Sunday 19 April 2015

PROGRAM TAGIHAN PEMAKAIN AIR/LISTRIK MENGGUNAKAN VB.NET 2008



Public Class Form1




    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        KODE.Items.Add("PAB-PAK-100")
        KODE.Items.Add("PAB-BEL-100")
        KODE.Items.Add("RUM-BEL-101")
        KODE.Items.Add("SWA-MED-100")


    End Sub

    Private Sub KODE_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KODE.SelectedIndexChanged
        Dim X As Integer


        X = Mid(KODE.Text, 1, 3)

        Select Case X

            Case "PAB"
                TIPE.Text = "TOKO"
                BBIAYA.Text = 25000
                HARGAM3.Text = 300

            Case "RUM"
                TIPE.Text = "RUMAH"
                BBIAYA.Text = 15000
                HARGAM3.Text = 100

            Case "SWA"
                TIPE.Text = "SWALAYAN"
                BBIAYA.Text = 10000
                HARGAM3.Text = 200

            Case "PAB"
                TIPE.Text = "PABRIK"
                BBIAYA.Text = 75000
                HARGAM3.Text = 500
        End Select

        X = Mid(KODE.Text, 5, 3)

        Select Case X
            Case "MED" : DAERAH.Text = "MEDAN"
            Case "BEL" : DAERAH.Text = "BELAWAN"
            Case "PAK" : DAERAH.Text = "PATUMBAK"

        End Select



    End Sub



    Private Sub PROSES_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PROSES.Click
        If PEMAKAIN.Text = "30" Then
            TTAGIH.Text = (HARGAM3.Text * PEMAKAIN.Text) + Val(BBIAYA.Text)
            PAJAK.Text = 0.01 * TTAGIH.Text
            PEMBAYARAN.Text = TTAGIH.Text * PAJAK.Text

        End If

    End Sub
End Class

Semoga bermanfaat bagi teman2 semua..:)
Aanarsela [dot] Net | Template By:Full Blog Design